HomeInternasionalElon Musk Janji Pegang Bitcoin Dalam Jangka Panjang

Elon Musk Janji Pegang Bitcoin Dalam Jangka Panjang

Channel Batam – Salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk akhir mengakui berinvestasi di Bitcoin dan berjanji akan memegang investasi uang kripto ini dalam jangka panjang.

Hal ini disampaikannya dalam konferensi cryptocurrency bertajuk “The B-Word”. Dalam konferensi tersebut dia tak mengungkap berapa besar kepemilikannya.

“Jika harga Bitcoin turun, saya kehilangan uang,” ujar Elon Musk seperti dikutip dari CNBC International, Jumat (23/7/2021). “Saya mungkin menggoreng harga, tetapi saya tidak membuangnya … Saya tidak percaya dengan skema menaikkan harga kemudian menjualnya atau sejenisnya. Saya ingin melihat Bitcoin sukses.”

Meski begitu, para ahli mengingatkan cryptocurrency adalah investasi spekulatif yang berisiko dan para ahli setuju memegang Bitcoin untuk investasi jangka panjang adalah praktik yang terbaik.

“Itu jelas merupakan strategi terbaik (investasi jangka panjang) jika ingin berinvestasi di Bitcoin,” terang Amy Arnott dari Morningstar yang merekomendasikan agar investor berinvestasi setidaknya selama 10 tahun.

Namun para investor harus memahami risikonya bila berinvestasi pada Bitcoin dan cryptocurrency lainnya. “Bagi yang baru bermain, penting bagi mereka untuk memahami ini adalah kelas aset yang spekulatif,” ujar Anjali Jarwala, perencana keuangan Fit Advisors. “Anda harus nyaman dengan naik turun harganya.” (joe)

spot_img
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait