HomePolitikDemokrat Nilai Golkar Sosialisasikan Airlangga Capres Agar Mesin Partai Terjaga

Demokrat Nilai Golkar Sosialisasikan Airlangga Capres Agar Mesin Partai Terjaga

Channel Batam – Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat menilai sikap Partai Golkar menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 adalah kewajiban. Sebab hal itu sesuai hasil Musyawarah Nasional Partai Golkar pada 2019 lalu.

“Aspirasi mendorong Pak Airlangga Hartarto untuk maju pada Pemilu 2024 nanti adalah sesuai hasil Munas Partai Golkar pada 2019 yang lalu. Artinya ini adalah rekomendasi organisasi yang wajib diikhtiarkan oleh segenap kader Partai Golkar,” ucap Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Kamis (22/7).

Menurutnya, yang diucapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran agar seluruh kader menyosialisasikan Airlangga adalah bentuk ikhtiar kader dalam menerjemahkan dan menjalankan perintah organisasi yang telah ditetapkan sejak 2019 lalu.

“Ini dilakukan agar mesin partai tetap terjaga, tak terlalu lama diam. Apalagi ujung pandemi ini belum tahu entah sampai kapan,” pungkasnya.

Kamhar menilai wajar Golkar mempromosikan Airlangga di masa pandemi Covid-19. Sebab, agenda-agenda politik partai sempat tertunda setahun lebih karena Covid-19.

“Karena sejak awal 2020 kita diterpa pandemi Covid-19 berakibat pada dinamika politik dan konsolidasi partai menjadi terbatas, termasuk dalam upaya mensosialisasikan kader-kader terbaiknya guna mencapai sukses Pemilu pada 2024 nanti. Ini dialami oleh semua partai,” ucapnya.

Dia mengatakan, bagi partai Golkar dengan perolehan kursi 14,8 persen di DPR akan lebih fleksibel dalam mencari mitra koalisi. Partai Demokrat, kata dia, sangat memahami dan menghormati kebijakan internal Partai Golkar untuk mengusung Airlangga Hartarto.

spot_img
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait