HomeMetroSandiaga: Baru 5 Persen Pelaku Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin Covid-19

Sandiaga: Baru 5 Persen Pelaku Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin Covid-19

Channel Batam – Pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif masih minim mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. Padahal, sektor ini disebut-sebut sebagai penopang bangkitnya ekonomi di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno menargetkan 90-95 persen pelaku ekonomi kreatif divaskinasi hingga akhir tahun 2021. Namun, hingga saat ini baru 5 persen pelaku ekonomi kreatif yang divaksinasi.

“Namun kami tertantang dari pariwisata dan ekraf, karena kita bukan yang jadi prioritas, per hari ini baru sampai 5 persen, kita targetkan di akhir tahun agar sektor ini bangkit, kita harus ada di level 90-95 persen,” katanya dalam Weekly Briefing Kemenparekraf, Senin (19/7).

Kendati masih sedikit pelaku ekonomi kreatif yang divaksinasi, Sandiaga mengatakan pihaknya tak akan berdiam diri dan mengandalkan pola distribusi yang lama dan sama seperti sebelumnya.

“Berarti ini harus kita genjot secara Gaspol jadi gak bisa kita berdiam diri dan mengandalkan pola distribusi yang lama dan sama,” tegasnya.

Dia mengatakan, langkah tersebut akan memanfaatkan setiap destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif yang ada. Pola baru yang dimaksudkannya terinspirasi dari cerita anaknya, Amyra dengan sistem vaksinasi yang dijalankan di Amerika Serikat.

spot_img
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait