HomeEkbisManuver Ekonomi Ma'ruf Maulana Tarik Investor Diapresiasi Kalangan Jurnalis Kepri

Manuver Ekonomi Ma’ruf Maulana Tarik Investor Diapresiasi Kalangan Jurnalis Kepri

Channel Batam – Silaturahmi dan buka bersama digelar Partai Golkar dan kalangan jurnalis di Kepri. Kegiatan sederhana itu dilangsungkan di Kantor DPD II Partai Golkar Kota Batam, Rabu (5/5/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD Golkar Kepri, Akhmad Ma’ruf Maulana, Ketua DPD II Golkar Batam, Yunus Muda, sejumlah wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kepri.

Dalam suasana yang berlangsung cair tersebut, Ketua DPD II Golkar Batam, Yunus Muda, mengaku salut dengan DPD Golkar Kepri, di bawah kepemimpinan Akhmad Ma’ruf Maulana, yang menurutnya bekerja cepat dan kadang di luar dugaan. Bahkan kata Yunus, mereka yang di daerah khususnya Batam, ketinggalan dengan kerja-kerja yang dilakukan Akhmad Ma’ruf Maulana.

Contohnya saja kata Yunus, gerakan-gerakan sosial yang dilakukan DPD Golkar Kepri dan itu langsung menyentuh masyarakat bawah.

“Ada yang namanya Jumat Berkah, Satu Juta Sarung dan Sajadah, dan hari ini dimulai, program Penyantunan Anak Yatim dan Panti Asuhan di seluruh wilayah Kepri,” ungkap Yunus Muda.

“Ketua ini geraknya cepat, spontan. Itu semua tak lain demi kemajuan partai Golkar. Bahkan banyak yang heran gebrakan-gebrakan yang dilakukan Pak Ma’ruf,” ujarnya.

Yunus Muda pun mengucapkan terima kasih atas kerja sama insan presiden selama ini. Golkar besar ujar Yunus, karena adanya pemberitaan dari media.

“Karena beritalah pesan dan program-program Golkar sampai pada masyarakat. Kerja Golkar selama fakta tak dibuat-buat. Partai Golkar tak berjanji tapi membuktikannya,” kata Yunus Muda.

Sementara, Ketua DPD Golkar Kepri, Akhmad Ma’ruf Maulana, menegaskan program-program yang saat ini berjalan menunjukkan Golkar berbuat sesuatu bukan karena mementum, pilkada, pileg, atau pada saat menjelang pilpres saja. Meski kata Ma’ruf sejatinya tujuan partai adalah memenangkan kontestasi politik, baik mulai tingkat daerah sampai tingkat pusat.

Ma’ruf juga menyampaikan fokus utama partai Golkar saat ini bagaimana membantu pemerintah memulihkan ekonomi yang merosot akibat pandemi Covid-19.

“Kita akan kawal investasi. Sosialisasikan program pemerintah. Kita juga meminta bagaimana media memberitakan hal-hal positif, sehingga tidak membuat investor takut masuk ke Batam mau pun Kepri.

Meski ekonomi terpuruk tapi kita punya optimistis ekonomi akan kembali pulih,” kata Ma’ruf.

Sementara itu Novianto mewakili PWI Kepri mengapresiasi program-program partai Golkar, baik sebelum puasa dengan Jumat Berkahnya, dan pembagian sarung dan sajadah pada masyarakat selama puasa berlangsung.

“Meski sedikit, tapi di saat kondisi seperti saat ini pasti sangat berarti oleh masyarakat,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Dodo, yang mewakili AJI Kepri.

“Memang Golkar sebagai partai lama tentu diharapkan mampu memberikan solusi. Pak Ma’ruf sebagai pengusaha tangan dinginnya diharapkan mampu membangkitkan ekonomi Kepri,” ujar Dodo. (*)

spot_img
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait