HomeEkbisRuslan Kasbulatov Heran Investor Sulit Masuk Batam

Ruslan Kasbulatov Heran Investor Sulit Masuk Batam

Channel Batam – Mantan wakil ketua DPRD Batam, Ruslan Kasbulatov mengkritisi minimnya investor asing yang mananamkan modalnya di Batam dalam beberapa tahun terakhir. Ia berharap kepala daerah untuk mendukung adanya pengusaha yang hendak membawa investor masuk ke Batam.

“Kalau kita lihat dalam beberapa tahun terakhir, apa saja perusahaan asing yang masuk ke Batam. Nyaris tidak terdengar. Terutama yang padat karya yang bisa menyerap tenaga kerja,” katanya.

Menurut Ruslan, sesuai dengan arahan presiden Jokowi terkait Investasi, maka kepala daerah tidak boleh mempersulit masuknya investor ke Batam. Justru harus didukung.

“Jadi jangan ada kepentingan lain. Bukan masalah suka atau tidak suka terhadap si A atau si B. Tetapi kalau ada investor mau masuk, harus didukung. Disupport semaksimal mungkin. Bagaimana ekonomi bisa tumbuh dan banyak lapangan pekerjaan, itu yang harus dilakukan,” katanya.

Wakil ketua PDI Perjuangan Provinsi Kepri tersebut mengatakan, sejak perang dagang antara Tiongkok dan Amerika beberapa tahun lalu, Batam tidaklah menjadi tujuan investasi bagi penanam modal dari kedua negara besar tersebut. Tetapi malah ke Vietnam.

“Kenapa mereka ke Vietnam? karena di sana lebih nyaman. Promosi mereka gencar. Nah kalau sudah ada pengusaha yang berupaya keras membawa investor masuk ke Batam, ini harus kita dukung bersama,” katanya. (*)

spot_img
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait