HomeNasionalKasus Filler Payudara Abal-abal, Penjual Cairan Silikon Juga Ditangkap

Kasus Filler Payudara Abal-abal, Penjual Cairan Silikon Juga Ditangkap

Channel Batam – Polisi menangkap dua orang pelaku terkait kasus malpraktik filler payudara abal-abal terhadap dua orang model di Jakarta Barat. Selain pelaku dokter gadungan, polisi juga menangkap penjual cairan silikon dalam kasus ini.

Kedua pelaku yakni SR dan ML. Tersangka SR, seorang perempuan adalah orang yang menyuntikkan cairan filler payudara kepada korban.

“Pada tanggal 23 Maret, SR berhasil kita tangkap di rumahnya di Pondok Pucung, Tangerang Selatan, berikut barang buktinya,” ujar Ady saat jumpa pers di kantornya di Jalan S Parman, Grogol, Jakbar, Selasa (6/4/2021).

Ady mengungkap, tersangka SR membeli cairan silikon kepada tersangka ML. SR kemudian melakukan praktik filler payudara dan mempromosikannya secara online.

“Ini diawali pada sekitar September 2020, tersangka SR melakukan pembelian produk berupa cairan silikon tanpa merek. Awalnya itu yang dia lakukan, yang digunakan untuk melakukan filler payudara maupun di bagian bokong secara online,” katanya.

Setelah menangkap SR, polisi selanjutnya mengamankan ML di Batam. ML adalah orang yang menjual silikon kepada tersangka SR.

“Dari penangkapan tersangka SR tim mengembangkan penyelidikan yaitu ke wilayah Batam. Di sana kami mengamankan tersangka ML di mana yang bersangkutan adalah orang yang selalu dihubungi SR untuk menjual cairan tersebut,” katanya.

Polisi telah mengecek cairan silikon yang digunakan tersangka SR untuk filler payudara adalah silikon industri.

“Ada beberapa jenis silikon, tapi yang ada di depan kita ini adalah silikon industri yang tidak digunakan atau tidak diperbolehkan untuk digunakan dalam kesehatan atau kecantikan,” katanya.

Polisi masih mendalami penangkapan kedua tersangka. Saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut untuk menangkap pelaku lain yang terlibat.

“Dari pengungkapan yang kami lakukan masih kita dalami lagi untuk melakukan pengejaran ke beberapa orang untuk bisa melengkapi pengungkapan kasus filler payudara ilegal ini,” tutup Ady.

Sumber: detik.com

spot_img
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait