HomePolitikRakerda 2021, Langkah Strategis Golkar Kepri Jelang 2024

Rakerda 2021, Langkah Strategis Golkar Kepri Jelang 2024

Channel Batam – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Kepri 2021 digelar di Hotel Aston, Batam, Minggu (4/4/2021).

Rakerda dibuka Waketum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Sejumlah agenda dibahas dalam Rakerda dalam pengesahan program prioritas dan rekomendasi Golkar Kepri.

Sebelumnya dilakukan pemaparan program, laporan Kabupaten/Kota dan pandangan ormas/Organisasi Sayap.

Ditemui di sela Rakerda, Ahmad Doli Tanjung mengatakan pihaknya sejauh ini mengapresiasi kinerja Golkar Kepri yang memperoleh 71,4 persen suara pada Pilkada Kepri 2020. Piagam penghargaan pun diberikan kepada Ketua DPD I Golkar Kepri, Akhmad Maruf Maulana di sela Rakeda.

“Ini harus dipertahankan. Tentu harus ditingkatkan lagi, Pemilu 2024 kalau bisa mencapai 25 persen kursi kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI,” ujar Doli.

Pencalonan Airlangga

Terkait pencalonan Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto dalam Pilpres, Doli menyebut pihaknya optimis akan hal tersebut. “Kami sebagai pimpinan partai tentu akan membahas masalah ini dengan konsen di Rapimnas. Kita masih punya cukup waktu hingga 2024,” ucapnya.

Menurutnya mulai dari DPP hingga daerah daerah akan menyusun langkah-langkah dan persiapan tahun ini.

Hanya saja Partai Golkar sedang menunggu pernyataan Ketua Umum Airlangga Hartarto terkait kesiapannya maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Ia mengatakan, sebagian besar unsur Partai Golkar telah sepakat mengusung Menteri Koordinator Perekonomian itu sebagai calon presiden di pemilu berikutnya.

“Ada 34 pengurus DPD tingkat provinsi, 10 ormas di bawah Golkar dan lima anggota dewan menyampaikan aspirasi Pak Airlangga sebagai calon presiden (dalam Rakernas awal Maret 2021 lalu),” kata Ahmad Doli

Namun, aspirasi itu belum dijawab oleh Airlangga. “Beliau belum bisa menjawab aspirasi tersebut karena saat ini masih fokus pada tugas yang diberikan Presiden Jokowi sebagai Menko Perekonomian,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, Airlangga juga menjabat sebagai ketua tim penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. “Pak Airlangga berjanji akan menyampaikan jawabannya di waktu yang tepat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kepri, Akhmad Maruf Maulana mengatakan optimisme menjelang Pemilu 2024. “Golkar Kepri sudah susun langkah strategis untuk itu. Bercermin dari hasil Pilkada 2020, kita ingin mempertahankan hasil tersebut,” ucapnya.

Maruf menyebut Golkar terus berupaya menciptakan kegiatan-kegiatan dalam pembangunan untuk menguatkan posisi di tengah masyarakat.

spot_img
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait