HomeMetroResmi! Rahma Usulkan Dua Kandidat Isi Kekosongan Kursi Wawako Tanjungpinang

Resmi! Rahma Usulkan Dua Kandidat Isi Kekosongan Kursi Wawako Tanjungpinang

Channel Batam, TANJUNGPINANG – Dua nama diusulkan Wako Tanjungpinang, Rahma sebagai kandidat calon Wakil Wali Kota.

Kursi Wawako Tanjungpinang sudah lama kosong sejak Rahma diangkat menjadi Wako, karena Syahrul yang menduduki jabatan Wako sebelumnya meninggal dunia. Sejak itu pula sempat terjadi tarik ulur proses penentuan calon Wawako.

Sebelumnya Ditjen OTDA Kemendagri sudah menyurati Gubernur Kepri, Ansar Ahmad agar mengawal dan melakukan pembinaan terhadap Wali Kota Tanjungpinang untuk sesegera mungkin mengusulkan nama untuk menduduki jabatan Wawako sisa masa jabatan tahun 2018-2023.

Akhirnya dalam surat Nomor 132/529/1.1.02/2021 tertanggal 31 Maret 2021 Rahma bersurat ke DPRD Tanjungpinang untuk menindaklanjuti pengusulan calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang tersebut.

Surat ini tindak lanjut terkait usulan gabungan partai politik pengusung, yakni Partai Golkar dan Partai Gerindra sebelumnya.

Kedua calon yang diusulkan yakni Endang Abdullah dari Partai Gerindra yang juga Ketua Partai Gerindra Tanjungpinang, dan Ade Angga dari Partai Golkar yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang.

Sebelumnya Rahma berhalangan hadir dalam rapat terbatas monitoring dan pendampingan terhadap proses pengisian Wakil Wali Kota Tanjungpinang masa jabatan 2018-2023 di Kantor Gubernur Kepri, Selasa (30/3/2021).

Sesuai agenda, Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan memimpin rapat terbatas dengan Wali Kota Tanjungpinang Rahma, sekaligus melakukan monitoring dan pendampingan terhadap proses pengisian Wakil Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023.

“Secara formal kami sudah mengundang beliau (Rahma) untuk membahas Pemilihan Wawako Tanjungpinang, namun beliau berhalangan hadir,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (joe)

spot_img
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait