Home Metro Kadin Kepri Minta Para Kepala Daerah Beri Ruang Ekonomi Kerakyatan

Kadin Kepri Minta Para Kepala Daerah Beri Ruang Ekonomi Kerakyatan

Channel Batam – Tak lama lagi Ansar Ahmad dan Marlin Agustina dipastikan akan dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri periode 2021-2024. Apalagi rapat paripurna pengesahan dan pengusulan calon kepala daerah terpilih sudah digelar hari ini, Selasa (23/22021) oleh DPRD Kepri.

Tak hanya itu, Pemprov Kepri pun juga mengupayakan ke pemerintah pusat agar pelantikan bupati/wabup terpilih untuk Bintan, Lingga dan Anambas bisa diwujudkan Februari 2021 ini. Begitu juga kepala daerah lainnya di Kepri.

Wakil Ketua Kadin Kepri, Bidang Ekonomi Kerakyatan, Ernawati berharap gubernur, wali kota, bupati se-Provinsi Kepri yang baru bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan di saat pademi Covid-19.

Ia mengatakan butuh program-program kongkret, tidak hanya sekedar fokus sekedar infrastruktur.

“Harus ada program yang langsung berkenaan bagimana penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan, program dan bantuan modal kerja bergilir ataupun pembinaan-pembinaan serta fasilitas tempat usaha,” ucapnya, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya Kepri selama ini masih disibukkan dengan pembangunan-pembangunan infrastruktur.

“Kami berharap ada program yang masif untuk program ekonomi kerakyatan. Sama ketahui selama ini, kita tergusur terus, tanpa dikasi panggung dan tempat untuk berusaha. Padahal kita sudah mengajukan program ke pemerintah daerah seperti pemko pemkab dan pemprov. malah kita selalu ditolak mentah-mentah program kita,” ucapnya.

Ia berharap bupati, wali kota dan gubenur yang baru lebih memperhatikan dunia usaha.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Kadin Kepri mengatakan, di saat pandemi, yang terpenting bagaimana program-program ekonomi kreatif selama ini bisa berjalan dengan normal kembali .

“Tentunya kami tidak bisa berjalan sendiri, butuh sentuhan tangan dingin pemerintah daerah. Kami berharap supaya gubenur baru bisa memberiruang untuk ekonomi kreatif bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi ini,” ucapnya. (joe)

Populer

News Update

Berita Terkait