Home Metro Dirut Baru BPJS Kesehatan Janji Warga Tak Lagi Antre Lama

Dirut Baru BPJS Kesehatan Janji Warga Tak Lagi Antre Lama

Channel Batam – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dewan pengawas dan direksi BPJS Kesehatan serta Ketenagakerjaan. Para pejabat baru BPJS tersebut berkomitmen memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Gufron Mukti berjanji akan meningkatkan dan fokus pada kualitas pelayanan. Sehingga masyarakat tidak perlu mengantre untuk mendapatkan informasi serta pelayanan dari BPJS Kesehatan.

“Fokus kepada kualitas layanan, sehingga kualitas akan meningkat keseluruhan customer journey akan kita tingkatkan dengan inovasi teknologi interface sistem informasi. Sehingga antrean tidak lagi sekitar 6 jam, tapi bisa lebih cepat,” kata Ali di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (22/2).

Kemudian dia juga akan meningkatkan kepesertaan. Dia juga akan melibatkan semua pihak mulai dari pusat, daerah hingga perguruan tinggi untuk memiliki jaminan kesehatan nasional.

“Terakhir kami ingin meningkatkan sustainabilitas dari sistem jaminan ini dengan dana yang cukup,” ungkapnya.

Dia membeberkan, pada 2020, BPJS Kesehatan mencatat arus khas positif senilai Rp18,7 triliun. Walaupun demikian, kata dia, dari sisi laporan aset pihaknya masih defisit sebesar Rp7 triliun.

“Karena itu akan kita tingkatkan pengelolaan dengan lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan yang baru, Achmad Yurianto menyampaikan, tugas barunya sebagai Dewas cukup berat, yakni membangun sistem kesehatan yang kokoh.

“Alhamdulillah kami hari ini dewas BPJS Kesehatan telah dilantik oleh presiden. Tugas berat tentunya harus segera kami jalankan karena BPJS Kesehatan ini adalah bagian dari upaya pemerintah membangun sistem kesehatan, membangun kesehatan secara nasional,” kata Yuri.

Yuri berjanji pihaknya akan bekerja lebih keras dari Dewas sebelumnya. “Tentunya dengan bekerja lebih keras lagi, karena tantangan yang kita hadapi ke depan tidak semakin ringan,” ujarnya.

Mantan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 itu menyebut pandemi Covid-19 adalah tantangan terbesar saat ini, namun ia memastikan tidak akan menutup mata dan tetap menaruh perhatian bagi penyakit lain.

“Tantangan yang kita hadapi semakin kompleks, bukan saja terkait dengan penyakit pandemi yang sekarang kita hadapi, tetapi juga memang permasalahan kesehatan secara mendasar kita masih memiliki banyak pekerjaan,” tuturnya.

Oleh karena itu, Yuri berharap diberi doa restu agar bisa bekerja bersama hadapi pandemi. “Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat sekalian dan kami terbuka utk mendapatkan masukan kritikan saran agar pekerjaan kita ke depan menjadi lebih baik,” tandasnya.

Berikut tujuh nama Dewan Pengawas BPJS Kesehatan:

1. Achmad Yurianto
2. Regina Maria Wiwieng
3. Indra Yana
4. Siruaya Utamawan
5. Iftida Yasar
6. Inda Deryanne Hasan
7. Ibnu Naser Arrohimi

Berikut delapan nama BPJS Kesehatan:

1. Ali Ghufron Mukti
2. Andi Afdal
3. Arief Witjaksono Juwono Putro
4. David Bangun
5. Edwin Aristiawan
6. Lily Kresnowati
7. Mahlil Ruby
8. Mundiharno

Sumber: merdeka.com

Populer

News Update

Berita Terkait