Home Politik Kamarudin Ali Sarankan Ansar-Marlin 'Beli Piring Baru'

Kamarudin Ali Sarankan Ansar-Marlin ‘Beli Piring Baru’

Channel Batam – Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih Ansar Ahmad-Marlin Agustina tinggal beberapa hari ke depan akan segera dilantik Presiden Jokowi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Definitif.

Pasangan dengan jargon AMAN di Pilkada Kepri ini dinilai akan membuat banyak perubahan di Pemprov Kepri dengan menciptakan good goverment dan clean goverment demi terciptanya kemajuan untuk masyarakat Kepri.

Anggota Komisi I DPRD Kepri, Kamarudin Ali mengatakan, untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri terpilih Ansar Ahmad Ahmad-Marlin Agustina harus selektif dan tegas dalam menjalankan roda pemerintahan di Pemprov Kepri ke depannya.

Menurut pria yang akrab disapa Wak Den ini, ibarat sebuah rumah yang dihuni oleh satu keluarga kemudian penghuni lama pindah dan meninggalkan perabotan yang kotor, seperti tidak terawat dengan baik. Permasalahan lain tentu juga terlihat di bagian luar, dan sekitar rumah itu sendiri.

“Pan Ansar dan Bu Marlin seperti masuk rumah baru yang ingin ditempati, namun masih banyak piring yang ditinggalkan kotor, bisa-bisa salah cuci berakibat pecah dan melukai tangan sendiri. Lebih baik beli piring yang baru, supaya tidak ada noda yang tertinggal apabila ingin dipakai,” katanya, Sabtu (20/2/2021).

Politisi senior Partai Golkar Kepri ini menyarankan sebaiknya Ansar-Marlin lebih tegas menjalankan roda pemerintahan di Kepri, karena berbagai persoalan yang ada dapat menghambat roda pemerintahan. Sehingga kebijakan yang diharapkan sulit dihadirkan.

“Seperti persoalaan gratifikasi masa lalu, serta dugaan banyaknya proposal fiktif yang cukup menguras anggaran harusnya tidak perlu terjadi, maka perlu pengawasan tinggi.” ujarnya.

Selanjutnya, program nelayan yang kurang tersentuh perlu ditingkatkan, karena Kepri ini sebagaian besar adalah lautan yang kaya akan sumber daya.

“Kesejahteraan masyarakat tergambar apabila ekonomi bergerak seiringan, daerah ini yang banyak nelayan sangat butuh sentuhan tangan profesional dan yang telah terbukti adalah Ansar Ahmad saat pimpin Bintan,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan Ansar harus membuat mekanisme pengawasan terhadap perilaku kinerja bawahannya dari masyarakat agar lebih optimal membangun Kepri. Transparansi sangat butuh dilakukan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Prioriatas ke depan adalah memaksimalkan sumber daya kelautan, sehingga bisa dikelola dengan baik agar dapat menyerap PAD mendatang. Nelayan budidaya potensial perlu perhatian khusus, disertai dengan bimbingan ahli yang berkecimpung di bidangnya masing-masing. Pemulihan ekonomi yang juga menjadi motto saat mencalonkan jadi gubernur dinilai sangat tepat dengan kondisi sekarang ini,” katanya.

Terakhir Ali mengingatkan Ansar-Marlin yang terbukti didukung oleh kaum milenial, harus memberi kesempatan putra dan putri daerah untuk tampil dan terlibat dalam memajukan Kepri, menggerakan sektor perikanan, dan pempromosikan industri pariwisata. (*)

Populer

News Update

Berita Terkait