HomeEntertainmentIni 5 Tanaman Hias Indoor yang Bakal Hits Tahun 2021

Ini 5 Tanaman Hias Indoor yang Bakal Hits Tahun 2021

Channel Batam – Menghiasi rumah dengan tanaman hias pastinya akan menjadi pemandangan yang mengagumkan. Ada banyak tanaman hias indoor yang bisa mempercantik rumah.

Beberapa tanaman hias indoor itu kian diminati. Bahkan diprediksi akan menjadi primadona di tahun ini.

Lantas apa sajakah itu? Berikut adalah paparannya.

 

Tanaman Doa

Marantha red prayer kerap disebut sebagai tanaman doa. Pasalnya, tanaman hias ini akan menggulungkan daunnya setiap malam menyerupai tangan yang sedang berdoa.

Menurut Wakil Presiden Merchandising 1-800-Flowers.com Alfred Palomares, marantha akan menjadi tren karena makna simbolisnya yang baik.

“Dipilih karena simbolisme rasa syukurnya, tanaman marantha red prayer dengan daun yang terlipat seperti tangan sebagai tanda terima kasih, mendorong kita untuk terhubung dengan orang lain dan memanfaatkan momen-momen spesial dalam hidup,” kata Palomares.

Selain itu, daunnya juga memiliki corak yang cantik. Tidak hanya berwarna merah, dalam varietas lainnya memiliki corak berwarna merah jambu dan perak pada daun hijaunya.

 

Lidah Mertua

Tanaman hias sansevieria atau yang akrab disapa lidah mertua ini termasuk populer di sepanjang tahun 2020. Tren tersebut sepertinya akan terus berlanjut di tahun ini.

Perusahaan penjualan tanaman hias, perusahaan The Sill menyatakan dalam survei-nya banyak responden yang mengaku merawat lidah mertua di tahun 2021.

“Karena banyaknya orang yang cukup baru untuk memiliki dan merawat tanaman hias, saya pikir 2021 akan menjadi tahun di mana tren favorit yang telah dicoba dan bagus itu sansevieria, pothos, atau tanaman ZZ,” kata Erin Marino, direktur pemasaran di The Sill.

Lidah mertua disukai karena dianggap tanaman yang baik untuk pemula dalam hal merawat tanaman hias. Selain itu, lidah mertua juga bisa menyaring udara dari kotoran sehingga membuat ruangan terasa lebih segar.

 

Alocasia Polly

Tanaman hias yang termasuk ke dalam famili ini memiliki nama umum African mask dengan sebaran geografis di hutan hujan tropis Amazon atau Afrika selatan. Tinggi tanaman hias ini bisa mencapai 50 hingga 60 cm.

Bentuk daunnya unik menyerupai hati dengan urat berwarna putih. Daunnya yang berwarna hijau tua menampilkan kesan segar di dalam ruangan.

Karena bentuk daun dan warnanya yang unik inilah, menurut konsultan tanaman dari Green Piece, Mayryah Greene, alocasia polly diprediksi akan tren di tahun 2021,

 

Kaktus Ekor Kera

Monkey tail cactus atau kaktus ekor kera juga diprediksi populer di tahun 2021 nih, Bunda. Christian Summers, CEO dari Tula Plants & Design, mengungkapkan belakangan ini,kaktus ekor kera laris dan banyak diburu oleh para penggemar tanaman hias.

“Kami menyukai kaktus ini dan begitu pula pelanggan kami! Setiap kali kami mendapatkannya kembali, dalam waktu seminggu terjual habis,” terang Summers.

Hal ini disebabkan karena daunnya yang unik dan cantik. Tanaman hias gantung ini memiliki duri yang sangat panjang, berwarna putih, lembut seperti rambut. Tanaman kaktus ekor kera memiliki bunga cantik berwarna merah cerah yang menjadi daya tarik.

 

Ara Biola

Fiddle leaf fig atau yang sering disebut pohon ara biola juga diprediksi akan populer di tahun 2021. Joyce Mast, pemilik Bloomscape sekaligus pakar hortikultura, menyebutkan tanaman hias ini akan populer karena perawatannya yang mudah.

“Tanaman ini membuat pernyataan tanpa instruksi perawatan yang rumit, yang disertakan dengan Fiddle,” jelas Mast.

Tempatkan tanaman hias yang kokoh ini di tempat dengan cahaya terang dan tidak langsung seperti di jendela. Di dalam ruangan, tanaman hias ini dapat tumbuh setinggi enam hingga delapan kaki.

spot_img
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait