HomeEntertainmentPersiapan Pensiun, Rossi Beli Yacht Rp137 Miliar

Persiapan Pensiun, Rossi Beli Yacht Rp137 Miliar

Channel Batam, MILAN – Valentino Rossi membeli kapal pesiar mewah atau yacht seharga €8 juta atau setara Rp137 miliar. Langkah itu diyakini sebagai persiapan sebelum pensiun dari MotoGP.

Rossi diyakini akan menjalani musim terakhir sebagai pembalap MotoGP di musim 2021. Pembalap 41 tahun tersebut musim ini akan memperkuat Petronas Yamaha setelah didepak tim pabrikan Yamaha.

Dikutip dari GP One, Rossi sudah mulai melakukan persiapan sebelum memasuki masa pensiun. Salah satunya pembalap asal Italia itu membeli sebuah yacht mewah seharga Rp137 miliar.

Rossi membeli yacht Pershing dari Mondolfo shipyard di Pesaro, Italia. Kapal pesiar mewah buatan Ferretti itu memiliki panjang hingga 30 meter. Pershing diklaim sebagai M1 (nama sepeda motor Yamaha di MotoGP) di dunia kapal pesiar.

Rossi memutuskan untuk membeli Pershing setelah menjual kapal pesiar miliknya, yakni tipe Mochi Craft. Kapal tersebut sudah dimiliki Rossi selama 15 tahun dan kemudian dijual ke seorang kolektor asal Prancis.

Membeli Pershing merupakan salah satu persiapan Rossi sebelum pensiun sebagai pembalap usai MotoGP 2021. Meski begitu, juara dunia Grand Prix sembilan kali itu dikabarkan akan tetap berkutat di garasi MotoGP setelah VR46 diyakini akan membentuk tim di MotoGP pada musim 2022.

Musim lalu Rossi melalui musim terburuk di MotoGP setelah finis di posisi 15 klasemen akhir dengan 66 poin. Musim ini Rossi pun tidak berani menyatakan diri sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2021.

“Sebagai pembalap, saya pikir Yamaha punya daftar pembalap yang hebat. Saya tidak membicarakan soal saya, tapi [Fabio] Quartararo, [Maverick] Vinales, dan [Franco] Morbidelli. Dengan sepeda motor yang kompetitif, mereka bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia,” ucap Rossi dikutip dari Speedweek. (bil)

spot_img
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait