HomeDaerahBanjir Parah di Tanjungpinang, Lebih 350 Warga Mengungsi

Banjir Parah di Tanjungpinang, Lebih 350 Warga Mengungsi

Channel Batam, TANJUNGPINANG – Sebanyak 350 warga, korban banjir di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengungsi di masjid dan surau.

Antara memberitakan, Sabtu, warga, antara lain mengungsi di Surau Baiturrahman, Masjid Al Mujahiddin dan Surau Darul Hasan.

Warga yang mengungsi tersebut berasal dari Perumahan Puspandari Asri Jalan Lembah Merpati KM 13, RT 001 RW 012 Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Tanjungpinang membentuk tim reaksi cepat untuk membantu warga yang terdampak banjir tersebut.

Ketua DPD PKS Tanjungpinang Ismiyati mengatakan pihaknya melakukan koordinasi dengan pengurus masjid dan surau untuk dijadikan sebagai tempat tinggal sementara para korban.

Kantor PKS pun sudah menyiapkan kantor sebagai tempat pengungsian.

“Ada banyak perumahan yang terendam air. Kami kerahkan tim untuk membantu,” katanya.

Pemerintah Kota Tanjungpinang juga menyediakan bantuan untuk para korban banjir. Para korban yang dievakuasi dapat mengungsi di aula Kantor Dinsos Tanjungpinang.

“Kami siapkan kebutuhan warga yang terdampak banjir,” kata Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Lurah Tanjungpinang Barat Gilang juga menyiapkan ruangan di kantornya untuk pengungsian warga yang terdampak banjir. Sebanyak 23 orang warga di kelurahan itu mengungsi di kantor kelurahan.

“Kami siapkan makanan dan minuman, dan kebutuhan lainnya,” kata Gilang.

Sementara itu, dikutip dari instagram @infopinang, Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Tanjungpinang melaporkan, mengevakuasi korban banjir di beberapa titik di Kota Tanjungpinang.

Adapun korban banjir yang berhasil dievakuasi antara lain warga Jalan Batu Naga Km. 8 sebanyak 5 orang dievakuasi ke posko Kecamatan Bukit Bestari, warga Jalan Sei Serai Kelurahan Seijang sebanyak 3 KK dievakuasi ke rumah sanak saudara mereka.

Warga Jalan Cendrawasih Km 8 atas sebanyak 9 orang dievakuasi ke gedung ruko. Hingga saat ini TRC BPBD Kota Tanjungpinang masih melakukan evakuasi di berbagai titik lokasi di Kota Tanjungpinang.(joe)

spot_img
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait