Home Karimun Gugatan Hasil Pilkada Karimun di MK Masih Berlanjut

Gugatan Hasil Pilkada Karimun di MK Masih Berlanjut

Channel Batam, KARIMUN – Proses Gugatan Kubu Calon Bupati Karimun Nomor Urut 2 Iskandarsyah- Anwar Abubakar ke Mahkamah Konstitusi (MK) masih berlanjut.

Gugatan yang dilayangkan Paslon 02 itu telah terdaftar di situs resmi MK pada Jumat (18/12/2020) kemarin. Gugatan Paslon 02 ke MK salah satunya ialah terkait penetapan KPU Karimun atas selisih suara antara Paslon nomor urut 1 dan Paslon nomor urut 2 yang hanya 86 suara.

Kubu Paslon nomor urut 2 menyatakan keberatan dan menduga ada manipulasi penggunaan surat suara serta telah terjadi pelanggaran- pelanggaran yang telah terjadi secara tersetruktur, sistematis dan massif.

Salah satu pelanggaran itu ialah dengan adanya dugaan KPU Karimun dan Paslon petahana memanipulasi surat suara disabilitas. Dimana berdasarkan fakta dimiliki oleh kubur Paslon 02 jumlah suara Disabilitas di Kecamatan Kundur didalam DPT tidak sesuai dengan jumlah disabilitas dalam model C hasil salinan KWK.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Karimun Mohammad Ginastra dikonfirmasi terkait gugatan itu mengatakan, saat ini semua pemberkasan dan bukti- bukti telah lengkap dan dimasukkan di permohonan.

“Sudah lengkap dan kita masih menunggu jadwal persidangan keluar,” ujar Ginastra.

Permohonan gugatan kubu 02 itu sebelumnya dikabarkan tidak lengkap dan MK telah meminta untuk segera dilakukan perbaikan. Terkait informasi itu, Ginastra juga mengatakan perbaikan telah diselesaikan.

“Sudah selesai, kita tunggu jadwal saja,” katanya singkat.

Populer

News Update

Berita Terkait