Home Sport Piala Dunia U-20 Ditunda, Shin Tae-yong Gregetan

Piala Dunia U-20 Ditunda, Shin Tae-yong Gregetan

Channel Batam – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong patah hati karena penundaan Piala Dunia U-20. Shin mengungkapkan, timnya siap bertanding pada 2021 mendatang.

Persiapan Timnas U-19 menuju Piala Dunia U-20 sudah digelar selama hampir satu tahun. Mulai dari seleksi pertama pada Januari hingga yang terkini berlatih selama hampir dua bulan di Jakarta.

Yang terdekat Timnas U-19 akan berangkat ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan atau TC lanjutan di luar negeri. Bagas Kaffa cs rencananya akan berangkat pada, Sabtu (26/12/2020).

Pada akhirnya FIFA memutuskan Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-17 2021 ditunda ke 2023. Keputusan itu diambil oleh Dewan FIFA pada, Kamis (24/12).

“Kami telah melakukan yang terbaik dalam mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Dunia U-20 meski dalam situasi pandemi corona dalam setahun terakhir,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari Kantor Berita Yonhap.

“Kemampuan para pemain Timnas U-19 telah meningkat pesat. Saya sangat menantikan Piala Dunia U-20 tahun depan karena secara fisik dan kekuatan mental kami sudah jauh berkembang,” ujarnya menambahkan.

PSSI kini mengalihkan perhatiannya ke Piala Asia U-19 yang akan digelar di Uzbekistan pada 3 hingga 20 Maret 2021. TC di Spanyol pun kini akan dimanfaatkan Timnas U-19 untuk tampil Piala Asia U-19.

Sebanyak total 30 pemain disertakan dalam daftar pemain yang berlatih di Spanyol. Tiga pemain di antaranya yang berkarier di luar negeri Elkan Baggott, Witan Sulaeman, serta Noah Mahessa, diharapkan bisa datang menyusul.

“Ada Piala Asia (U-19),” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada detikSport soal alasan Timnas U-19 tetap ke Spanyol.

“Karena Timnas U-19 masih akan ikut Piala Asia di Uzbekistan. Semua program tetap akan jalan,” ujarnya lagi.

“Timnas U-19 dipersiapkan untuk Piala Asia di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Kalau Piala Dunia batal, berarti sekarang targetnya ke Piala Asia di Uzbekistan,” ujarnya. (joe)

Populer

News Update

Berita Terkait