HomeEntertainmentWalmart Resmi Blokir 20 Juta Bot Penjualan PS5

Walmart Resmi Blokir 20 Juta Bot Penjualan PS5

Channel Batam, ARKANSAS – Bot adalah program komputeriasi yang dapat melakukan suatu perintah secara otomatis. Teknologi ini pun memiliki beragam fungsi baik fungsi yang menguntungkan maupun merugikan sejumlah pihak.

Dilansir dari Trusted Reviews, Sabtu (19/12/2020), belakangan diketahui bahwa ada pihak yang menggunakan bot dalam proses penjualan PS5 dan Xbox secara online. Hasilnya, hal ini membuat masyarakat kesulitan untuk mendapat kedua game konsol itu dan otomatis membuat harga PS5 dan Xbox melambung.

Bot itu diperkirakan digunakan oleh oknum calo online. Dengan menggunakan bot, maka mereka berniat untuk dapat memperoleh stok PS5 dan Xbox untuk kemudian dijual dengan harga tinggi.

Praktek yang juga disebut dengan “Grinch bots” ini memang praktek yang dapat merugikan masyarakat. Biasanya, hal ini juga ditemukan dalam penjualan tiket konser dan sejumlah barang lain yang dijual secara terbatas.

Untuk kasus game konsol, hal ini pun mendorong Walmart untuk melakukan aksi perlawanan. Chief Information Security Officer Walmart Global Tech, Jerry Geisler mengatakan, Walmart telah menemukan sejumlah bot dalam penjualan PS5 baru-baru ini.

Setelah menemukan bot tersebut, Walmart pun melakukan aksi pemblokiran. Total, terdapat sekitar 20 juta bot yang masuk dalam web panjualan dan telah berhasil diblokir.

“Langkah ini kami lakukan demi memastikan agar setiap barang terjual kepada pembeli yang sah,” kata Jerry Geisler.

spot_img
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait