Home Coronavirus Tetap Jaga Jarak, Pasien Covid 19 di Batam Tembus 3.830 Kasus

Tetap Jaga Jarak, Pasien Covid 19 di Batam Tembus 3.830 Kasus

Channel Batam, BATAM – Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi mengatakan, penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Kota Batam, Kepri, masih terbilang masif.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Batam merilis ada sebanyak 108 kasus baru terkonfimasi positif Covid-19. Jumlah itu, terdiri dari 70 orang laki-laki dan 38 orang perempuan.

Diakuinya, berdasarkan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini, dapat disimpulkan angka penyebaran Covid 19 di Batam masih tinggi beberapa hari belakangan. Meski, dihari yang sama ada sejumlah pasien positif dinyatakan sembuh.

“Sebanyak 108 orang, terdiri dari 70 orang laki-laki dan 38 orang perempuan Warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang Batam, dari hasil penelusuran traking kontak erat dengan kasus baru selama dua hari,” katanya,  Kamis (26/11).

Didi juga merinci, sejumlah pasien positif yang dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi atau perawatan medis secara intensif di beberapa rumah sakit rujukan di Batam. Tercatat pasien Covid 19 yang sembuh sebanyak 197 orang, dari jumlah itu 20 orang dinyatakan sembuh pada Senin (23/11), dan 178 orang lainnya dinyatakan sembuh pada Selasa (24/11).

“Namun demikian angka komulatif pasien positif Covid 19 masih meningkat signifikan. Meski ada pasien yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 197 orang selama waktu dua hari. Batam akan kembali ke zona merah apabila masyarakat kembali abai,” terangnya.

Populer

News Update

Berita Terkait