Home Daerah Sekretaris Gerindra Karimun Dipecat Gegara Tak Dukun Cagub Pilihan Partai

Sekretaris Gerindra Karimun Dipecat Gegara Tak Dukun Cagub Pilihan Partai

Channel Batam, KARIMUN – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Karimun berinisial Ys dikabarkan diberhentikan oleh partainya sebagai pengurus.

Keputusan tersebut dijatuhkan, menyusul Ys disinyalir mendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Kepri non koalisi yang diusung partainya.

Ys dikabarkan melakukan pelanggaran karena mendukung Paslon yang tidak sesuai dengan intruksi Partai Gerindra. Hal itu berujung pemberhentian langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pemberhentian terhadap Ys dibenarkan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karimun Zai Zulfikar, Rabu (25/11/2020).

“Iya benar sudah dipecat langsung dari DPP,” kata pria akrab disapa Boi itu.

Ia mengatakan, Ys merupakan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Karimun. Ia telah melakukan pelanggaran karena dinilai tidak taat intruksi partai perihal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta diketahui mendukung salah satu calon Gubernur lainnya.

“Ia mendukung pasangan Gubernur lain. Bahkan yang bersangkutan terang-terangan bentuk tim relawan bagi Paslon lainnya. Itu jelas melanhhar dan akhirnya partai mengambil tindakan tegas,” katanya.

Populer

News Update

Berita Terkait