HomePendidikanWebinar Series II Sekolah Nabilah Batam Bahas Evaluasi Pembelajaran Daring

Webinar Series II Sekolah Nabilah Batam Bahas Evaluasi Pembelajaran Daring

Channel Batam – Sekolah Nabilah Batam melakukan evaluasi terkait pebelajaran online (dalam jaringan). Dalam wabinar series ke II, diapungkan juga wacana terkait penerapan new normal di masa pandemi ini

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Kota Batam masih menerapkan pembelajaran daring untuk peserta didiknya. Sekolah Islam Nabilah membuat terobosan program baru yaitu Webinar Series Sekolah Islam Nabilah.

Pada webinar series II yang diadakan oleh sekolah ini pada Kamis (12/11/2020) lalu, diusung tema “Evaluasi Pembelajaran Daring dan Wacana Penerapan New Normal Sekolah di Masa Pandemi Covid “.

Tiga narasumber yakni Arif Rahman hakim (Direktur Umum Sekolah Islam Nabilah Batam), Yulinur Tianing Astiwi, S.Pd.AUD.,M.Pd serta pembicara ke tiga yaitu dari kalangan tenaga medis, praktisi pendidikan dan sekaligus aparat kepolisian yang merupakan Satgas Covid-19, Iptu dr. Leonardo, Sp.FM.

Direktur Pendidikan Sekolah Islam Nabilah, Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd mengatakan, ini adalah program sekolah yang berkesinambungan, karena untuk saat ini segala informasi dapat dilakukan secara virtual atau online.

“Informasi dari sekolah untuk guru ataupun wali murid, dapat dilakukan dengan virtual. Ini sebagai manajemen risiko di masa pandemi menghindari tatap muka langsung,” ujarnya.

Ketua Yayasan, H. Mahir Effendi, SH turut merespon positif kegiatan ini.

Wabinar pertama sebelumnya digelar mengusung tema “ Pendidikan di Era Pandemi Covid, Tantangan dan Peluang “ dilaksanakan 4 Agustus 2020 lalu. Pembicara dihadirkan Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd, Dr. Eli Widia, S.Pd.,MM.Pd dan pembicara ketiga adalah seorang psikolog dan juga akademisi yaitu Cevy Amelia, Chat’s. M.Psi

Sekolah Islam Nabilah Batam sangat serius dalam mempersiapkan pembelajaran di masa pandemicini. Terlihat dari beberapa langkah diambil dalam kebijakan terkait pembelajaran daring misalnya dengan terus menambah kuota internet di sekolah, dan juga menyiapkan zoom berbayar, serta memperbaiki jaringan wifi di setiap gedungnya yang masing –masing mempunyai fasilitas sendiri.

spot_img
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait