HomeMetroWorkshop ADAI: Saatnya Berani Menulis di Media

Workshop ADAI: Saatnya Berani Menulis di Media

Channel Batam – Workshop Series III digelar oleh Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia DPW Aceh, Sabtu, (14/11/2020). Workshop ini mengusung tema “Tips dan Trik Menulis Opini di Media”.

Ada tiga narasumber yang dihadirkan, yakni Prof. Dr. Apridar, SE, M.Si (Guru Besar Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan dari Universitas Malikussaleh, Aceh), Dr. Zainuddin (Dosen Akuntansi Universitas Serambi Mekah) dan Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd (Direktur Pendidikan Sekolah Islam Nabilah Batam, serta dosen di UIS, UNIBA, dan UT)

Terkait materi workshop series ke-3 ini, materi memang cukup menarik. Dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah. Tema “ Tips dan Trik Menulis Opini Di Media “ memang asyik untuk dibahas dalam sebuah workshop.

Prof. Dr. Apridar, mengatakan, menulis merupakan sebuah eksistensi di mana dengan menulis kita dapat memaparkan apa yang menjadi gagasan, pendapat, ide serta sudut pandang kita terhadap masalah yang terjadi.

“Tentunya tetap harus pada koridor yang mendasar yaitu sesuai dengan kompetensi bidang ilmu yang kita kuasai. Karena bila kita tidak menguasai maka argumentasi kita sangat rapuh,” ungkapnya.

Profesor yang cukup aktif menulis ini juga menyampaikan, menulis opini merupakan sesuatu hal positif dalam masa pandemi yang menurut beliau tentunya harus diluruskan niatnya.

Sementara itu, Dr. Zainuddin, mengatakan, sebagai mahasiswa atau dosen, sudah tentu melewati segala hal soal tulis menulis karya ilmiah. Mulai dari skripsi, tesis ataupun desertasi, serta jurnal ilmiah. “Tidak ada alasan untuk dosen malas menulis apalagi hanya opini,” ujarnya.

Hal tersebut dikatakannya untuk memotivasi peserta webinar. Ia mengatakan bahwa menulis butuh keberanian.

“Butuh keberanian dan kenekatan, dalam arti yang positif tentunya. Agar dunia mengenal kita dari tulisan-tulisan kita,” ucapnya.

spot_img
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait